Langsung ke konten utama

Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pemrograman Bahasa C: Kalkulator Sederhana menggunakan switch case

Mata Pelajaran     : Informatika Elemen                    : Algoritma dan Pemrograman Sekolah                    : SMK SMA MA Kelas                         : 10 TOPIK                     : swtich case | default break Projek                        : Kalkulator sederhana Tugas: Buatlah program kalkulator sederhana dengan menggunakan Bahasa Pemrograman C untuk operasi penghitungan Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian dan Modulus (selisih bagi) Jawab: // Online C++ compiler to run C++ program online #include <iostream> #include <stdio.h> int main() { // Write C++ code here     std::cout << "Hello SMKN 1 KEPANJEN\n";     int a, b, hasil, pil,modulus;     float c, d, hasilbagi;     printf("====================================\n");     printf("Program Kalkulator Sederhana\n");     printf("====================================\n\n");     printf("\tMenu :\n");     printf("\t1. Penjumlahan\n");     printf(&qu

SIMDIG: Tugas Teori dan Praktik SEARCH ENGINE

TUGAS TEORI DAN PRAKTIK

SOAL TEORI
Berikut ini adalah keyword (Kata Kunci) pencarian informasi di internet yang menggunakan fitur-fitur Google. Jelaskan apa artinya!
  1. Seragam AND “Olah Raga” AND Desain
  2. Jamu OR obat AND “Sakit Panu”
  3. “Olah Raga” NOT “Sepak Bola”
  4. DEFINE: Communication
  5. Fungsi IF Excel SITE:www.youtube.com
  6. Tutorial Excel Filetype:PDF
  7. “Jaringan Komputer" Filetype:PPT
  8. Intitle:Sony Kamera Digital
  9. Inurl:ASUS suku+Cadang
  10. ALLINURL: Arema Malang
SOAL PRAKTIK MEMBUAT KEYWORD
Dengan menggunakan fitur-fitur pencarian pada Google, Tentukan Keyword (Kata Kunci) untuk pencarian informasi di internet berikut ini:
  1. Defenisi komunikasi digigtal
  2. Cara memperbaiki sepeda motor yang baru saja terendam bajir
  3. Cara melacak posisi Hanphone yang hilang
  4. File PDF Bahan ajar Simulasi dan Komunikasi Digital SMK semester 2
  5. File Power Point tentang Tutorial meningkatkan jumlah subscribe pada youtube
  6. Bahan ajar Simulasi komunikasi digital smk kelas 10 pada situs  www.ditpsmk.net
  7. Memperbaiki Amplifier yang berdengung pada situs www.youtube.com
  8. Mencari kamera digital pada situs yang alamatnya terdapat kata Sony
  9. Mencari harga sepatu roda pada situs www.lazada.com
  10. Mencari suku cadang sepeda motor merek YAMAHA pada situs yang Titlenya terdapat kata YAMAHA.
  11. Suku cadang Laptop merek Lenovo di kota Malang
  12. Masakan khas Jawa selain Lodeh
  13. Lowongan kerja teknisi komputer di kota malang
  14. Obat atau jamu tradisional untuk menyembuhkan penyakit batuk dan pilek
  15. Foto tentang Delman atao Dokar

Komentar

Semua

SIMDIG: Merancang dokumen tahap pra-produksi

VISUALISASI KONSEP A.     Pengatar Visualisasi Konsep Manusia memiliki naluri untuk menyampaikan gagasan dalam bentuk visual. Sejarah telah membuktikan bahwa manusia lebih dahulu mengenal simbol atau gambar untuk mengomunikasikan gagasan kepada orang lain. Hal ini membukti-kan bahwa manusia merupakan makhluk yang akan lebih cepat mencerna makna melalui rangsangan visual daripada tulisan. Penyampaian idé secara visual meliputi visualisasi 2D dan visualisasi 3D. Bentuk informasi 2D yang statis (tidak bergerak) disebut dengan infografik, sedangkan yang dinamis (bergerak) berbentuk animasi teks dan gambar disebut motion graphic . Perkembangan teknologi saat ini telah mengubah cara menyampaikan gagasan visual menjadi sangat menarik. Sebagai contoh adalah visualisasi video iklan dengan teknik animasi. B.     Meneroka Visualisasi Animasi 3D merupakan teknik yang populer untuk memvisualkan gagasan atau informasi lainya. Pada umumnya animasi 3D dibuat untuk membuat film animasi c

Komunikasi Dalam Jaringan

Dalam Mata Pelajaran Simdig, adapun yang dimaksud dengan “komunikasi dalam jaringan” (komunikasi daring) adalah komunikasi mengguna kan teknologi digital dengan sarana Internet. Sebelum era digital, komunikasi daring telah ada, ketika Alexander Graham Bell, imigran Amerika asal Skotlandia, mematenkan perangkat telepon, komunikasi daring telah dimulai meskipun menggunakan teknologi analog. Komunikasi daring menggunakan internet dimulai pada tahun 1960-an, ketika peneliti Amerika mengembangkan protokol yang memungkinkan mengirim dan menerima informasi atau pesan melalui komputer (Hafner & Lyon, 1996). Protokol tersebut dinamakan ARPANET, diluncurkan pada tahun 1969, yang kemudian berkembang menjadi internet. Internet berasal dari kata interconnected networks yang disingkat menjadi Internetwork , atau Internet. Munculnya world wide web pada tahun 1990-an membuka ruang komunikasi daring yang lebih luas kepada pengguna internet. Internet adalah media komunikasi yang cukup efektif

SIMDIG: Kelas Maya

Pembelajaran dengan memanfaatkan kelas maya ( cyber class ) merupakan sebuah upaya untuk mendorong pembelajaran yang dilaksanakan kapan saja dan dimana saja. Pembelajaran dalam kelas maya bukanlah menggantikan pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan bersama guru di kelas, tetapi dengan memanfaatkan kelas maya akan mendapatkan tambahan atau pengayaan ( enrichment ) materi yang akan melengkapi pembelajaran konvensional. Dengan model pembelajaran seperti ini, akan didorong untuk lebih aktif dan kreatif. Aktif dan kreatif mengandung pengertian bahwa dalam kelas maya diharapkan untuk mencari, membaca, dan memahami materi dari berbagai sumber belajar digital, disamping untuk menyimpulkan, mencipta, dan berbagi baik pengetahuan yang telah didapatkan maupun hasil karya yang telah dibuat kepada kawan-kawan. Selain itu, berdiskusi dan bekerja sama dalam kelompok secara virtual juga diharapkan untuk dilakukan. E-learning Dalam pembelajaran, teknologi dapat dimanfaatkan untuk memperluas